Senin, 21 April 2014

PIDATO (Bahasa Indonesia)

Nama : Ayu Sulistya
Kelas : 2EB24
NPM : 21212296

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Ibu Pipit dan teman-teman yang saya banggakan. Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul diruangan ini dengan keadaan sehat.
Kita sebagai masyarakat yang baik harus menjaga kebersihan lingkungan, agar selalu tetap bersih dan nyaman. Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia.
Lingkungan yang bersih memberikan dampak yang positif bagi kita semua. Yaitu memberikan kenyamanan, lingkungan menjadi lebih asri, menghindarkan dari berbagai penyakit, dan lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Sebagai contoh, jika kita membuang sampah pada tempatnya maka lingkungan akan tampak bersih, terhindar dari banjir. Sebaliknya apabila lingkungan kita kotor akan menimbulkan dampak yang negatif. Diantaranya, menimbulkan penyakit, menyebabkan banjir, dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat.
Maka dari itu kita harus peduli dengan kondisi lingkungan kita agar lingkungan tempat dimana kita menjalani kehidupan ini dapat terjaga selamanya. Rasa tidak peduli dengan kebersihan serta kesehatan lingkungan akan menjadikan lingkungan ini kedepannya menjadi sebuah lingkungan yang kotor, dan tidak enak untuk dipandang. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama selalu menanamkan rasa kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang lebih baik lagi agar kita semua bisa menjaga keindahan dan pesona lingkungan kita.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf bila ada kesalahan. Semoga pidato saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar